Press "Enter" to skip to content

Aliansi Muslimah Aceh, Tolak RUU PKS

Ratusan massa dari Aliansi Muslimah Aceh mendatangi kantor DPR Aceh untuk melakukan aksi demostrasi menolak Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU PKS), Senin (08/04/2019).
Sumber Kompas

Ratusan massa dari Aliansi Muslimah Aceh mendatangi kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPR) Aceh, untuk melakukan aksi demonstrasi menolak Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual ( RUU PKS), Senin (08/04/2019).

Dalam aksinya di DPR Aceh. Massa menyampaikan kekhawatiran terhadap RUU PKS. Mereka meminta agar aspirasinya disampaikan anggota DPR Aceh ke DPR Republik Indonesia (RI), dengan harapan RUU PKS dibatalkan. 

Pantauan Kompas.com, ratusan massa Aliansi Muslimah Aceh yang menyatakan diri dari gabungan berbagai ormas islam dan majalis taklim di Banda Aceh, melakukan aksi demonstrasi menolak RUU PKS di depan kantor DPR Aceh, dengan cara berorasi sambil menenteng sejumlah poster dan spanduk yang bertuliskan penolakan terhadap RUU PKS.

Penanggung jawab aksi Hj. Dahlia, dalam orasinya menyebutkan. RUU PKS tidak menjadi solusi kekerasan seksual di Indonesia, bahkan menurutnya. RUU PKS dinilai tidak berlandaskan nilai agama dan azas luhur bangsa.

“Dengan lahirnya RUU PKS itu, kami selaku kaum ibu sangat khawatir terhadap generasi mendatang, perilakunya menyimpang norma susila dilegalkan,” sebutnya. Kompas

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: