Press "Enter" to skip to content

ASUS siapkan laptop dan ponsel pintar permainan e-Sports

Jakarta (ANTARA) – ASUS Computer Inc. akan menyiapkan setidaknya dua perangkat elektronik pendukung ekosistem permainan digital (e-Sports) di pasar Indonesia pada pertengahan 2019 berupa laptop dan ponsel pintar.


“Kami akan meluncurkan laptop ROG Virus pada Juli dengan harga yang lebih terjangkau karena menggunakan prosesor AMD,” kata Kepala Hubungan Masyarakat dan Pemasaran Daring ASUS Indonesia Muhammad Firman, dalam peluncuran UX480 di Jakarta, Kamis.


Laptop seri ROG, menurut Firman, merupakan perangkat yang ditujukan kepada para penggemar permainan digital yang mengutamakan kinerja komputer jinjing itu.


“Kami akan tetap fokus pada industri permainan digital. Kami akan menambah jajaran perangkat, termasuk pendukung jaringan karena perangkat gim akan semakin semarak pada 2020,” ujar Firman.


ASUS, lanjut Firman melansir data perusahaan riset GfK, menguasai pangsa pasar laptop khusus perangkat e-Sports sebesar 60 persen.


Firman menambahkan perangkat e-Sports yang paling cepat mengalami pertumbuhan penjualan adalah ponsel pintar gim (e-Sports smartphone).


“Kami akan meluncurkan seri terbaru ROG Phone pada tahun ini,” ujar Firman.


Sebelumnya, ASUS telah meluncurkan dua ponsel pintar yang fokus pada pasar e-Sports yaitu ROG Phone dan Max M2 pada akhir 2018.




Baca juga: ASUS bidik peringkat pertama pasar laptop “ultra-thin”



Baca juga: ASUS bidik arsitek dan editor video lewat ZenBook UX480



Baca juga: Kemarin, laptop gaming tertipis hingga chemistry capres cawapres

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Source

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: