Press "Enter" to skip to content

Audiensi Presiden Direktur HSBC Indonesia

JAKARTA– Dalam rangka mendukung perekonomian Indonesia secara nasional maupun global, Presiden Direktur HSBC (Hongokong and Shanghai Bank Corporation) Indonesia, Sumit Dutta beraudiensi dengan Kastaf Moeldoko pada Rabu (10/7) di Bina Graha, Jakarta. Disampaikan bahwa dalam waktu dekat Group Chairman HSBC Mark Tucker akan berkunjung ke Indonesia. Rencananya pada pertengahan Juli 2019 dengan agenda utama untuk melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Joko Widodo.

Rencana kunjungan tersebut merupakan lanjutan pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Group CEO HSBC Stuart Gulliver di London pada April 2018. Dutta memaparkan bahwa tujuan dari kunjungan kehormatan Group Chairman HSBC antara lain pembahasan strategi grup HSBC di Indonesia untuk ikut serta dalam membantu perkembangan ekonomi di Indonesia.

“Kunjungan kehormatan ini merupakan momentum yang baik untuk melaporkan perkembangan HSBC serta agar HSBC mendapatkan arahan Bapak Presiden RI mengenai rencana pembangunan nasional agar bisa ikut berkontribusi dalam pembangunan nasional tersebut,” papar Dutta.

Grup HSBC saat ini sedang fokus pada 8 negara besar untuk berinvestasi. Salah satu di antaranya adalah Indonesia. HSBC akan memposisikan Indonesia setara dengan ketujuh negara tersebut, antara lain seperti Amerika, China dan India. Kastaf Moeldoko menyambut baik kunjungan Group Chairman HSBC nanti mengingat HSBC merupakan bank internasional pertama yang mencakup bank-bank lokal dan bisa menjadi prioner di Indonesia.

whatsapp-image-2019-07-10-at-15-34-27

“HSBC ini akan sesuai diterapkan untuk UMKM dan mengenai kehadiran Group HSBC nanti akan kami bicarakan dengan Mensesneg Pratikno,” tanggap Kastaf .

Audiensi ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dari Presiden Direktur HSBC Indonesia Sumit Dutta.

Go to Source
Author: editor 3

Gus Fik
Follow me
%d blogger menyukai ini: