Press "Enter" to skip to content

BNI Syariah berniat buka 41 outlet di tahun ini

ILUSTRASI. Petugas teller melayani nasabah Bank BNI Syariah

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Bank BNI Syariah berniat untuk menambah kantor cabang di tahun ini. Direktur Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah mengatakan hal ini dilakukan untuk menunjang pertumbuhan bisnis serta meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah.

Dalam rencana bisnis bank (RBB) di tahun 2019, BNI Syariah bakal membuka 41 outlet atau cabang. 18 diantaranya akan dibuka di Provinsi Aceh dalam rangka mendukung Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) di Aceh.

Pihaknya juga berencana untuk menambah titik layanan syariah bank (LSB) sebanyak 180 outlet di tahun ini. LSB sendiri merupakan sinergi yang dilakukan oleh anak usaha syariah terhadap induk perusahaan yakni PT Bank Negara Indonesia. “Dengan demikian, BNI Syariah siap memberikan layanan terbaik dan menjangkau masyarakat,” katanya kepada Kontan.co.id, Selasa (7/5).

Untuk memuluskan rencana tersebut, perseroan setidaknya sudah mengalokasikan anggaran biaya untuk pembukaan outlet sekitar Rp 40 miliar di tahun ini. Sebagai tambahan informasi, sampai Maret 2019 BNI Syariah memiliki 358 jaringan kantor. Sementara jumlah LSB berjumlah 1.584 outlet BNI yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Berbeda dengan BNI Syariah, PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) justru tidak berencana menambah kantor cabang di tahun ini. Direktur Rahwidhiyasa mengatakan pihaknya juga belum memiliki keputusan terkait perubahan fungsi kantor cabang yang ada saat ini.

Artinya, perseroan tidak berniat untuk mengurangi jumlah kantor cabang dalam waktu dekat. “Kami optimalisasi kantor yang ada dan memanfaatkan teknologi digital,” katanya.

Adapun, per Maret 2019 perseroan sudah memiliki 567 kantor yang terdiri atas kantor cabang, kantor cabang pembantu (KCP) dan kantor kas.

Video Pilihan

Source

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: