Press "Enter" to skip to content

Buka-bukaan War Room TKN : Aplikasi JAMIN bisa di Pertanggungjawabkan

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin secara terbuka memperlihatkan war room atau ruangan yang digunakan untuk melakukan rekapitulasi suara dari Pemilu 2019 kepada awak media.

Tempat tersebut pun terdapat di salah satu ruangan di Grand Melia, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, dan diperlihatkan secara langsung oleh Ketua Harian TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, yakni Moeldoko.

Moeldoko menyebutkan, kalau dalam ruangan tersebut diisi oleh para pekerja yang berjumlah 240 orang. Mereka pun akan bekerja selama 24 jam yang terbagi menjadi 3 sif. Dalam setiap sif, ada 80 orang bekerja.

“Untuk melihat secara nyata, secara real, terbuka. Jadi TKN punya sebuah posko real count, tempatnya berada di sini, sudah bekerja 1 minggu. Prinsipnya real count yang kita set up di sini terbuka untuk siapapun,” ujar Moeldoko saat ditemui di Grand Melia, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2019).

“Jadi teman-teman bisa ambil gambar di sana, karena memang tidak ada yang kita sembunyikan. Kita ingin semuanya ter-manage dengan baik sehingga enggak perlu lagi ada orang curiga, ada yang menanggapinya miring. Kita akan membuka pintu ini seluas-luasnya,” tuturnya.

Mantan Panglima TNI tersebut pun memaparkan kalau ruang rekapitulasi suara yang dimiliki oleh TKN tidak bekerja secara sembarangan. Sehingga, hasil yang dikeluarkan melalui aplikasi JAMIN bisa dipertanggungjawabkan dan bisa menyelaraskan hasil dari KPU.

“Ini adalah sebuah upaya untuk kita juga akan bisa mengoreksi kalau terjadi sesuatu di KPU, sesuatu yang tidak selaras kita nanti bisa mempertanyakan, di mana salahnya, penyimpangan dan seterusnya. Ini juga sekaligus alat kontrol kami,” tutur Moeldoko. Okezone

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: