Press "Enter" to skip to content

Bukalapak Gandeng Lion Parcel untuk Mempercepat Pengiriman Barang

Bukalapak membuat jalur khusus pengiriman melalui layanan Lion Parcel dari Lion Air. Kolaborasi ini diharapkan dapat mempercepat waktu pengiriman barang ke 492 kota di 34 provinsi hingga dua kali lebih singkat.

“Sebagai perusahaan yang customer-obsessed, kami fokus untuk selalu mencari solusi terhadap masalah yang dihadapi pengguna kami, terutama para pelapak,” jelas President dan Co-Founder Bukalapak Fajrin Rasyid. “Kami memilih untuk bersinergi dengan Lion Parcel yang memiliki 230 armada pesawat dan 210 rute penerbangan antar pulau di Indonesia.”

Kerja sama ini diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM menekan biaya logistik yang berperan penting dalam pengembangan dan kelangsungan bisnis masing-masing. Pasalnya, lembaga riset Supply Chain Indonesia menyebutkan biaya logistik di Indonesia pada 2017 lalu mencapai 23,5 persen dari biaya manufaktur, lebih tinggi dibanding Vietnam (15 persen), Thailand (13.2 persen), atau Malaysia (13 persen).

Pantauan pengiriman barang terpusat

“Dengan menggandeng perusahaan e-commerce seperti Bukalapak, kami dapat semakin terkoneksi dengan jaringan pelanggan dari berbagai daerah di Indonesia. Termasuk di daerah pelosok sekali pun yang membutuhkan jasa logistik dan pengiriman yang dapat diandalkan,” ujar CEO Lion Parcel Farian Kirana.

Untuk itu, Lion Parcel akan berbagi komitmen dan tanggung jawab dengan menerapkan ukuran kinerja (KPI) ketat kepada setiap mitranya. Salah satunya dengan pantauan real time melalui sistem yang terpusat di Jakarta.

“Dengan terhubung ke fasilitas pengantaran barang Lion Parcel, para pelanggan kami—termasuk jutaan pelapak di Bukalapak—dapat menjaga kelangsungan bisnisnya melalui hal-hal seperti perputaran modal yang lebih cepat dan kepercayaan yang tinggi dari para pembeli.”

Kerja sama tersebut ditandai dengan perkenalan armada Lion Parcel dengan logo Bukalapak yang dilakukan di Batam Aero Technic, Kepulauan Riau, pada Sabtu 4 Oktober 2019 lalu.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

 

This post Bukalapak Gandeng Lion Parcel untuk Mempercepat Pengiriman Barang appeared first on Tech in Asia.

The post Bukalapak Gandeng Lion Parcel untuk Mempercepat Pengiriman Barang appeared first on Tech in Asia Indonesia.