Press "Enter" to skip to content

Cruise swakemudi dapat kucuran Rp16,4 triliun

Jakarta (ANTARA) – Cruise, divisi kendaraan swakemudi General Motors, pada Rabu (8/5), mengumumkan telah mendapatkan sokongan dana sebesar 1,15 miliar dolar AS (Rp16,4 triliun) dari sekelompok investor perbankan dan otomotif.


Uang yang dikucurkan SoftBank Vision Fund Jepang dan Honda Motor Co Ltd itu, seperti dilaporkan Reuters, akan digunakan untuk peluncuran kendaraan terbaru Cruise pada akhir 2019.


Modal tambahan itu dinilai datang pada saat yang tepat karena manufaktur otomotif itu sedang menghitung kenaikan biaya untuk pengembangan teknologi dan pembuatan perangkat lunak maupun keras pada kendaraan berfitur swakemudi.




Baca juga: Honda suntik 2,75 miliar dolar untuk Cruise GM


Cruise belum mengungkap jenis kendaraan yang akan diluncurkan. Tapi pada Maret 2019, mereka mengatakan sedang memproduksi model Robotaxi yang akan diluncurkan pada akhir 2019.


GM dan Honda telah membentuk kerja sama merek Cruise sejak 2018 guna mengembangkan kendaraan otonom yang dibuat khusus untuk melayani berbagai penggunaan dan akan diproduksi dalam jumlah besar secara global.


Cruise akan mendapat persaingan berat dari Ford yang akan menggandeng raksasa Jerman, Volkswagen, dalam pengembangan kendaraan otonom.




Baca juga: GM Cruise akan luncurkan Robotaxi akhir tahun ini

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019

  • Tags
  • general motor
  • honda
  • cruise

Source

Gus Fik
Follow me

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: