Press "Enter" to skip to content

Dijamin Lebih Meriah, Festival Ramadan Hidupkan Tradisi dan UKM Gresik

Rencana kegiatan dimatangkan oleh Radar Gresik dan Pimpinan Dewan, di ruang pimpinan. Mereka membahas persiapan pelaksanaan kegiatan yang rencananya bakal ditempatkan di depan Kantor DPRD Gresik. Puluhan pedagang berbagai kebutuhan lebaran bakal hadir dalam kegiatan tersebut. Selain itu, puluhan siswa SD dari sejumlah sekolah di Gresik bakal menunjukkan kemampuan terbaik dalam lomba (pemilihan dai cilik) pildacil dan hafidz quran serta musik patrol.

Ketua DPRD Kabupaten Gresik Ahmad Nurhamim mengatakan, tujuan utama kembali digelarnya festival Ramadan ini untuk membantu para UMKM yang ada di Gresik. Dengan adanya festival ini diharapkan para pelaku UMKM Gresik bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar menjelang lebaran. “Pada intinya, kami dewan ingin membantu meningkatkan pendapatan dari para pelaku UMKM di Gresik,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan fesitival Ramadan juga digelar untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat. Mulai dari kuliner, fashion, sembako murah serta berbagai kebutuhan lainnya. “Kegiatannya nanti akan dipusatkan di depan Kantor DPRD Gresik Jalan Wahid Hasyim,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Saidah. Selain menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat menjelang lebaran, pihaknya juga menggelar lomba. Di antaranya lomba pemilihan dai cilik (pildacil) dan hafidz Quran. “Lomba ini kami gelar untuk memberikan wadah kepada anak-anak yang selama ini rajin mempelajari agama dan menghafal Al-Quran,” ungkap dia.

Sementara itu, Kepala Biro (Kabiro) Radar Gresik Aries Wahyudianto mengatakan, kegiatan ini bakal diikuti puluhan UKM dan perusahaan. Mereka bakal menjual beraneka ragam produk. “Nanti para pedagang akan ditempatkan di sepanjang Jalan depan Kantor DPRD Gresik hingga timur Alun-Alun,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk lomba Pildacil dan Hafidz Quran masing-masing akam diikuti puluhan peserta. Mereka berasal dari sejumlah sekolah SD maupun MI yang ada di Kabupaten Gresik. “Mereka akan berlaga untuk menunjukkan kemampuannya kepada masyarakat dan dewan juri,” imbuhnya. (rof/ris)

(sb/rof/jay/JPR)



Source

Gus Fik
Follow me

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: