Press "Enter" to skip to content

Disebut jadi target pembunuhan, Wiranto tersenyum

ILUSTRASI. Menko Polhukam bersama Panglima TNI dan Kapolri

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto hanya tersenyum saat namanya disebut sebagai salah satu pejabat negara yang ditarget untuk dibunuh.

Hal itu berlangsung saat Kapolri Tito Jenderal (Pol) Tito Karnavian mengungkapkan empat nama pejabat negara yang menjadi target pembunuhan oleh enam tersangka yang juga diduga akan menciptakan martir saat terjadi kerusuhan pada 21 Mei-22 Mei 2019 dalam konferensi pers di kantor Kemenko Polhukam.

“Ada Pak Wiranto, Menko Polhukam,” ujar Tito saat mengungkap keempat nama pejabat tersebut, Selasa (28/5).

Usai menyebut nama Wiranto, ia pun tersenyum. Senyum Tito lantas direspons dengan tawa oleh pejabat yang hadir serta wartawan saat konferensi pers berlangsung. Wiranto pun hanya tersenyum saat mendengar namanya disebut. Usai Tito mengungkap empat nama itu, Wiranto kembali berbicara.

Ia mengaku tak terpengaruh dengan ancaman pembunuhan tersebut dan akan bekerja seperti biasanya. Ia pun berharap polisi segera mengusut tuntas kasus tersebut hingga sang pendana dan aktor intelektual ditangkap.

“Memang rencana pembunuhan kepada pejabat itu kan ditujukan atau dimaksud untuk memberikan rasa takut agar pejabat yang bersangkutan kemudian mengurangi aktivitasnya, lemah. Tetapi kami tidak seperti itu,” ujar Wiranto.

“Biarpun ada ancaman pembunuhan ya, kami semua tetap bekerja keras sesuai dengan prosedur yang ada. Orientasi kami adalah mengamankan keselamatan negara. Soal nyawa itu ada di tangan Tuhan yang maha kuasa, Allah SWT,” lanjut mantan Panglima ABRI itu.

Tito sebelumnya mengungkapkan empat nama pejabat negara yang menjadi sasaran dalam rencana pembunuhan oleh enam tersangka yang telah ditangkap. “Ada Pak Wiranto, Menko Polhukam, Ada Pak Luhut, Menko Maritim. Lalu ada Pak Kepala BIN, dan juga ada Pak Gories Mere,” ujar Tito.

Ia mengatakan informasi tersebut berasal dari Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Ia memastikan informasi tersebut bukan berasal dari informasi intelijen. (Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Disebut Jadi Target Pembunuhan, Wiranto Tersenyum

Sumber : Kompas.com
Editor: Tendi

Sumber : Kompas.com
Editor: Tendi

Video Pilihan

Source

Gus Fik
Follow me

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: