Press "Enter" to skip to content

EV Growth Beri Pendanaan ke Startup Perawatan On-demand Homage

EV Growth bersama Alternate Ventures dan KDV Capital, baru-baru ini telah berpartisipasi dalam putaran pendanaan Seri B kepada Homage, startup perwatan on-demand yang berkantor pusat di Singapura. Investor Homage sebelumnya, HealthXCapital juga turut berpartisipasi dalam putaran tersebut.

Permodalan Seri B ini akan dipakai Homage untuk meningkatkan skala layanan keperawatan mereka yang saat ini juga tersedia di Malaysia dan menyusul ke Indonesia. Homage berniat memperkuat jaringan logistik kesehatan mereka lewat kerja sama dengan para pemangku kepentingan di sektor kesehatan. Meliputi dokter, farmasi, serta kalangan swasta dan korporasi.

Gillian Tee, selaku Co-founder dan CEO Homage dalam keterangan resmi yang diterima Tech in Asia menyatakan, pendanaan baru ini akan menjadi pendukung fase pertumbuhan mereka untuk mewujudkan personalisasi layanan perawatan yang lebih baik lagi.

Misi Homage adalah memberikan pelayanan perawatan di manapun dan untuk kebutuhan apapun dalam satu platform.

Homage saat ini tengah melakukan ekspansi regional dalam kurun waktu dua tahun ke depan. Mereka berencana meluncurkan layanan mereka di 5 negara di kawasan Asia Tenggara, termasuk salah satunya Indonesia.

Bermula dari meningkatnya angka lansia

Homage mulai beroperasi tahun 2017 dengan menyediakan layanan personalisasi perawat yang dapat digunakan untuk rawat jalan di rumah, fasilitas kesehatan, maupun panti jompo. Startup ini didirikan oleh Gillian Tee bersama dua koleganya, Lily Phang dan Nhat Duong Tong.

Dalam dua tahun perjalanannya, startup ini diklaim telah berkembang dengan sangat pesat, baik di Singapura dan Malaysia. Pertumbuhan bisnis B2B Homage tumbuh lebih dari 400 persen pada 2019, dan ekspansi layanannya di Malaysia tercatat mengalami pertumbuhan enam kali lipat sejak diluncurkan pada Februari 2019 kemarin.

Pertumbuhan bisnis Homage yang cukup tinggi ini tak lepas dari pengamatan atas kondisi meningkatnya jumlah penduduk lanjut usia (lansia) di kawasan Asia.

Tingginya angka tersebut lantas tidak diimbangi dengan ketersediaan jumlah tenaga perawat berkualitas yang disalurkan oleh yayasan atau entitas bisnis perawatan konvensional. Sehingga menjadi peluang untuk startup semacam Homage tumbuh di kawasan Asia Tenggara.

Di Indonesia telah ada beberapa startup yang menghadirkan layanan serupa Homage, seperti Homecare24Insan Medika dan PopokBanjar. Jika mereka merambah pasar Indonesia tahun ini, akan kian menarik untuk melihat bagaimana perkembangan sektor startup keperawatan dalam menjawab kebutuhan akan personalisasi layanan di masa mendatang.

(Diedit oleh Ancha Hardiansya)

This post EV Growth Beri Pendanaan ke Startup Perawatan On-demand Homage appeared first on Tech in Asia.

The post EV Growth Beri Pendanaan ke Startup Perawatan On-demand Homage appeared first on Tech in Asia Indonesia.

%d blogger menyukai ini: