Press "Enter" to skip to content

[Flash] Grab dan Microsoft Kolaborasi Kembangkan Program SDM Digital

Inti berita:

  • Pada 24 September 2019, Grab mengumumkan kerja sama dengan Microsoft untuk program pengembangan dan pemberdayaan SDM khususnya di bidang teknologi.
  • Inisiatif tersebut meliputi tiga rencana besar yaitu:
    1. Pembekalan keterampilan teknis bagi mahasiswa di perguruan tinggi terpilih dari beberapa negara Asia Tenggara.
    2. Pemberdayaan mitra pengemudi Grab dan anggota keluarganya melalui program sertifikasi berbasis platform pelatihan online.
    3. Program pendampingan kerja bagi mitra pengemudi untuk mengejar karier yang diminati, khususnya dalam bidang teknologi
  • Melalui rangkaian rencana tersebut, Grab berharap dapat mencapai beberapa tujuan utama di tahun 2025, seperti keberhasilan digitalisasi ekonomi lebih dari 5 juta unit bisnis tradisional dan pedagang kecil, serta pelatihan 20.000 siswa melalui inisiatif akademis mereka.
  • Selain mengumumkan kerja samanya dengan Microsoft, Grab juga meresmikan inisiatif pemberdayaan mitra driver dari kalangan difabel melalui inisiatif “Break the Silences” yang sebelumnya telah berjalan di Thailand dan Malaysia.

Fakta lainnya:

  • Pada 8 Oktober 2018 sebelumnya, Microsoft mengumumkan rencana mereka untuk berinvestasi secara strategis kepada Grab. Kedua perusahaan tersebut akan menjalin kerja sama meliputi penggunaan layanan cloud Microsoft Azure sebagai layanan pilihan untuk Grab, serta perjanjian kerja sama selama lima tahun untuk berkolaborasi di berbagai bidang teknologi seperti machine learning dan kecerdasan buatan.
  • Sebagai salah satu investor Grab, Microsoft turut berpartisipasi dalam putaran pendanaan Seri H Grab, bersama dengan Toyota Motor Corporation, Oppenheimer Funds, Hyundai Motor Group, Booking Holdings, Ping An Capital, dan Yamaha Motor.

(Diedit oleh Ancha Hardiansya)

This post [Flash] Grab dan Microsoft Kolaborasi Kembangkan Program SDM Digital appeared first on Tech in Asia.

The post [Flash] Grab dan Microsoft Kolaborasi Kembangkan Program SDM Digital appeared first on Tech in Asia Indonesia.