Press "Enter" to skip to content

[Flash] RedDoorz Merencanakan IPO di Tahun 2022

Inti berita:

  • Amit Saberwal selaku CEO dan founder startup jaringan hotel murah, RedDoorz baru-baru ini membeberkan rencananya untuk melakukan Initial Public Offering (IPO) atau melantai ke bursa saham di masa mendatang.
  • Hal tersebut diungkapkannya di sela-sela pengumuman atas detail rencana bisnis RedDoorz yang bertempat di Singapura, 16 Oktober 2019.
  • Saberwal mempertimbangkan untuk pengajuan IPO antara 2022 dan 2023 di lokasi bursa efek yang belum disebutkan. Rencana tersebut direalisasikan setelah menyelesaikan beberapa target pertumbuhan RedDoorz kedepannya.
  • Saat ini RedDoorz berniat melakukan ekspansi lebih strategis di tiga negara utama, yakni Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Meski demikian, Saberwal juga tidak menutup kemungkinan lain untuk memperkokoh bisnis mereka di negara seperti Thailand yang diakuinya cukup potensial.
  • Melalui pengumuman strategis ini, Saberwal mengungkapkan target ekspansi jumlah properti RedDoorz sebanyak 4.500 titik lokasi pada akhir tahun 2020. Di masa mendatang (tahun 2023) jaringan hotel RedDoorz ditargetkan mampu mencapai 15.000 lokasi.

Fakta lainnya:

  • Kabar seputar rencana IPO RedDoorz ini muncul bersamaan dengan pengumuman kerja sama strategis antara Zen Rooms milik Rocket Internet, dengan platform booking hotel Korea Selatan, Yanolja. Yanolja  sebelumnya merupakan investor Zen Rooms di putaran pendanaan seri D tahun 2018 lalu.
  • Sebelumnya RedDoorz mengumumkan telah menutup putaran pendanaan Seri C senilai US$70 juta atau sekitar Rp998 miliar di bulan Agustus 2019. Upaya ini disinyalir sebagai rencana strategis RedDoorz guna membendung ekspansi agresif OYO di kawasan Asia Tenggara yang telah dimulai sejak akhir 2018 silam.
  • Dana yang mereka peroleh di Seri C menurut rencana akan digunakan untuk keperluan ekspansi pasar dan pengembangan produk, serta pembangunan pusat teknologi kedua mereka di Vietnam.

(Diedit oleh Ancha Hardiansya)

This post [Flash] RedDoorz Merencanakan IPO di Tahun 2022 appeared first on Tech in Asia.

The post [Flash] RedDoorz Merencanakan IPO di Tahun 2022 appeared first on Tech in Asia Indonesia.