Press "Enter" to skip to content

[Flash] Shipper Dapat Pendanaan Tahap Awal Senilai Rp70 Miliar

Inti berita:

  • Senin 23 September 2019, startup layanan agregator jasa logistik Shipper, mengumumkan penerimaan investasi tahap awal senilai US$5 juta atau setara Rp70 miliar.
  • Investasi tersebut diberikan oleh Y Combinator, Lightspeed Venture Partners, Floodgate, Insignia Ventures Partners, dan Convergence Ventures.
  • Dana tersebut akan dimanfaatkan pihak Shipper untuk kebutuhan rekruitmen karyawan, serta rencana strategis lainnya seperti pembangunan fasilitas distribusi dan ekspansi ke luar negeri.

Fakta lainnya:

  • Shipper didirikan Budi Handoko bersama keempat koleganya pada Desember 2016. Dalam kurun waktu tiga tahun, startup ini telah mengembangkan operasional mereka di kawasan Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Kediri, dan Surakarta.
  • Di masa mendatang, Shipper berniat memperluas jangkauan bisnis mereka hingga ke negara Thailand, Vietnam, dan Filipina.
  • Di Indonesia sendiri, sektor layanan logistik tengah diminati oleh investor. Beberapa waktu lalu, startup logistik end-to-end seperti  Waresix dan startup angkutan truk Ritase telah mengantongi pendanaan seri A dengan nominal yang tidak sedikit dari investor.

(Diedit oleh Ancha Hardiansya)

This post [Flash] Shipper Dapat Pendanaan Tahap Awal Senilai Rp70 Miliar appeared first on Tech in Asia.

The post [Flash] Shipper Dapat Pendanaan Tahap Awal Senilai Rp70 Miliar appeared first on Tech in Asia Indonesia.