Press "Enter" to skip to content

[Flash] Startup Insurtech FUSE Kantongi Pendanaan Seri A dari EV Growth

Inti berita:

  • Startup penyedia layanan platform sales asuransi, FUSE mengumumkan telah menutup putaran pendanaan Seri A mereka yang dipimpin oleh EV Growth pada 15 Oktober 2019.
  • Dana segar dengan besaran nilai tidak disebutkan ini akan dimanfaatkan untuk kebutuhan ekspansi bisnis di delapan kota Indonesia dan pengembangan produk aplikasi mereka.
  • Ivan Sunandar selaku COO dan Co-founder FUSE mengatakan, sejak aplikasi mereka pertama kali diluncurkan 2,5 tahun silam, FUSE telah melalui 80 kali pembaharuan versi. Di tahun 2020, startup ini menargetkan pertumbuhan pengguna terdaftar hingga 100 ribu orang.

Fakta lainnya:

  • Diluncurkan tahun 2017, FUSE merupakan aplikasi pencarian berbagai jenis asuransi yang memberikan kemudahan melakukan pembelian asuransi. Startup ini didirikan oleh mantan CEO Gaopeng (perusahaan patungan Groupon dan Tencent di Cina), Andy Yeung bersama Ivan Sunandar yang juga merupakan CEO CekPremi.com.
  • Selain penjualan asuransi, startup ini juga menawarkan layanan kemitraan penjual asuransi (sales) dengan sistem pembagian komisi lewat aplikasi FUSE Pro.
  • Pada kwartal ketiga tahun 2019, FUSE diklaim telah membukukan pemasukan senilai US$10 juta dari sekian juta transaksi penjualan asuransi di platform mereka. Saat ini, pengguna layanan terdaftar di aplikasi mereka telah mencapai 15 ribu pelanggan.
  • Di Indonesia, startup ini bersaing dengan startup layanan insurtech lainnya yang juga menawarkan kemudahan pembelian produk asuransi seperti CekAja dan Cermati.com, masing-masing dengan model strategi penawaran yang berbeda ke pasar.

(Diedit oleh Ancha Hardiansya)

This post [Flash] Startup Insurtech FUSE Kantongi Pendanaan Seri A dari EV Growth appeared first on Tech in Asia Indonesia.