Press "Enter" to skip to content

[Flash] Tokopedia Akan Mengakomodasi Mitra Pedagang untuk Ekspor Produk

Inti berita:

  • Presiden Tokopedia, Patrick Cao melalui gelaran Asia PE-VC Summit 2019 baru-baru ini mengungkapkan rencana pihaknya membantu mitra pedagang lokal di platform Tokopedia untuk mengekspor produk mereka ke luar negeri.
  • Dikutip dari Dealstreetasia Cao menjelaskan bahwa layanan ini baru sebatas pengujian awal. Ke depannya skala aktivitas layanan terkait akan ditingkatkan seiring dengan bartambahnya sumber daya yang difokuskan terhadap layanan ini.

Fakta lainnya:

  • Bukalapak sebelumnya juga telah menghadirkan layanan serupa bernama BukaGlobal, di mana penjual dari platform Bukalapak bisa terhubung dengan pasar luar negeri.
  • Berbeda dengan Bukalapak, inisiatif yang dilakukan Tokopedia lebih ditonjolkan kepada pemberian bantuan sumber daya, jaringan, dan koneksi mereka. Tidak ada transaksi lintas negara yang akan difasilitasi oleh pihak Tokopedia melalui inisiatif “ekspor” ini.
  • Dalam kesempatan yang sama, Cao menjelaskan bahwa fokus Tokopedia akan tetap kepada pelayanan transaksi marketplace e-commerce di Indonesia. Inisiatif go-international mereka akan lebih banyak diberikan kepada mitra penjual mereka agar bisa mengakses pasar yang lebih luas lagi.
  • Sebelumnya pada bulan Juni 2019, Tokopedia mengklaim telah membukukan rekor penjualan tertinggi dalam periode Ramadan dengan total transaksi Gross Merchandise Value (GMV) mencapai Rp18,5 triliun.

(Diedit oleh Ancha Hardiansya)

This post [Flash] Tokopedia Akan Mengakomodasi Mitra Pedagang untuk Ekspor Produk appeared first on Tech in Asia.

The post [Flash] Tokopedia Akan Mengakomodasi Mitra Pedagang untuk Ekspor Produk appeared first on Tech in Asia Indonesia.