Press "Enter" to skip to content

[Flash] Warung Mitra Bukalapak Kini Bisa Muncul di Pencarian Google

Inti berita

  • Bukalapak bekerja sama dengan Google Bisnisku untuk mengoptimalkan adopsi teknologi bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
  • Sekitar 95.000 warung Mitra Bukalapak yang telah mendaftarkan bisnisnya di Google Bisnisku bisa muncul pada halaman pencarian internet, seperti pada Google Maps dan Penelusuran Google.
  • “Program ini tidak hanya memudahkan pengguna internet semakin mengetahui keberadaan lokasi warung tradisional yang dapat meningkatkan volume transaksi bisnis, tetapi juga secara langsung memperkenalkan kepada para pemilik warung betapa pentingnya teknologi agar tetap bisa bersaing di pasar yang semakin kompetitif,” ujar Co-Founder dan Presiden Bukalapak Fajrin Rasyid.

Fakta penting lainnya

  • Bukalapak baru-baru ini mendapatkan pendanaan Seri F dari perusahaan asal Korea Selatan Shinhan GIB. Dengan pendanaan tesebut, valuasi Bukalapak kini disebut mencapai US$2,5 miliar (sekitar Rp35 triliun).
  • Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky dalam Tech in Asia Conference 2019 mengklaim Bukalapak sebagai salah satu startup yang memiliki tingkat keuntungan atau return on investment (ROI) cukup baik. Menurutnya, besarnya ROI akan meningkatkan kepercayaan dari investor.
  • Zaky juga membuka kemungkinan unikorn yang dipimpinnya untuk melantai di pasar modal internasional, seperti Singapura, Nasdaq (Amerika Serikat), Australia dan Indonesia.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post [Flash] Warung Mitra Bukalapak Kini Bisa Muncul di Pencarian Google appeared first on Tech in Asia.

The post [Flash] Warung Mitra Bukalapak Kini Bisa Muncul di Pencarian Google appeared first on Tech in Asia Indonesia.