Press "Enter" to skip to content

GrabWheels Raih Rp411 Miliar dari Produsen Sepeda Motor KYMCO

Grab mengumumkan telah meraih investasi US$30 juta (sekitar Rp411 miliar) untuk layanan sewa skuter listrik miliknya, GrabWheels. Investasi tersebut merupakan bagian dari penggalangan dana seri A GrabWheels yang masih terus berjalan.

Pendanaan ini diterima dari produsen sepeda motor asal Taiwan, Kwang Yang Motor Co. (KYMCO). Kedua belah pihak sepakat untuk mempercepat adopsi moda transportasi listrik di Asia Tenggara, salah satunya lewat penyediaan sepeda motor elektrik buatan KYMCO beserta stasiun pengisian daya di kota-kota tempat Grab beroperasi.

Grab (selaku induk perusahaan GrabWheels) termasuk salah satu pihak yang gencar menggenjot adopsi moda transportasi listrik di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Mereka menjalin kerja sama dengan berbagai pihak di dalam negeri, seperti dengan pemerintah atau menggandeng produsen mobil.

Ionex, jenis kendaraan roda dua elektrik milik KYMCO / Photo credit: KYMCO

Operasional GrabWheels di Jakarta sempat menuai musibah yang berbuntut pada pemberlakuan aturan penggunaan skuter listrik di dalam kota. Grab lantas berkolaborasi dengan pemerintah setempat guna mempertegas peraturan penggunaan skuter listrik dan mengedukasi pengguna tentang cara pemakaian yang aman.

Tidak hanya di Indonesia, pada waktu hampir bersamaan regulasi serupa juga mulai diperketat di Singapura demi meningkatkan keamanan para pengguna jalan umum.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post GrabWheels Raih Rp411 Miliar dari Produsen Sepeda Motor KYMCO appeared first on Tech in Asia.

The post GrabWheels Raih Rp411 Miliar dari Produsen Sepeda Motor KYMCO appeared first on Tech in Asia Indonesia.

%d blogger menyukai ini: