Press "Enter" to skip to content

Hacktiv8 Raih Pendanaan Pra-Seri A dari East Ventures dan Investor Lain

Hacktiv8, sekolah pemrograman berbentuk bootcamp di Jakarta, mengumumkan telah menerima pendanaan Pra-Seri A senilai US$3 juta (Rp40,9 miliar). Pendanaan ini dipimpin East Ventures dan beberapa investor lain, seperti Sovereign’s Capital, SMDV, Skystar Capital, Convergence Ventures, RMKB Ventures, serta Everhaus.

Suntikan dana ini akan dimanfaatkan Hacktiv8 untuk membangun lebih banyak kelas dan menginisiasi program Income Share Agreement (ISA). Program ISA memungkinkan siswa membayar biaya pendidikan mereka lewat skema bagi hasil atas penghasilan saat sudah bekerja.

Hacktiv8 didirikan oleh Roland Ishak dan Riza Fahmi pada 2016, akibat keresahan mereka berdua yang melihat tren saling bajak talenta antarperusahaaan teknologi. Sekolah yang mereka dirikan menawarkan program pembelajaran intensif untuk mendidik seorang pemula menjadi pengembang aplikasi web yang siap kerja.

Gandeng perusahaan teknologi

Dalam perumusan kurikulum, Hacktiv8 menggandeng 250 perusahaan mitra agar materi ajar yang disampaikan bisa selalu relevan dengan kebutuhan industri. Tak hanya itu, ratusan perusahaan mitra tersebut juga siap merekrut lulusan program intensif Hacktiv8 untuk bergabung ke perusahaan masing-masing.

Beberapa perusahaan mitra Hacktiv8 adalah perusahaan teknologi Tokopedia, Gojek, Bukalapak, hingga perusahaan pembayaran Midtrans atau Xendit. Di samping itu, juga ada beberapa perusahaan besar yang memberikan beasiswa seperti CIMB Niaga, Hana Bank, dan Siloam.

“Indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah engineer yang rendah. Kondisi ini bukan hanya disebabkan oleh jumlah populasi yang besar, melainkan juga karena Indonesia hanya  memiliki sedikit lulusan program studi STEM (science, technology, engineering, and math),” jelas Wilson Cuaca selaku Managing Partner dari East Ventures.

Wilson meyakini, program yang ditawarkan Hacktiv8 merupakan salah satu solusi yang bisa membantu kebutuhan talenta engineer di Indonesia. Apalagi dengan kontribusi dari para pelaku yang tergabung dalam mitra perusahaan, Wilson berharap ini bisa menjadi solusi jangka panjang bagi Indonesia.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post Hacktiv8 Raih Pendanaan Pra-Seri A dari East Ventures dan Investor Lain appeared first on Tech in Asia.

The post Hacktiv8 Raih Pendanaan Pra-Seri A dari East Ventures dan Investor Lain appeared first on Tech in Asia Indonesia.

%d blogger menyukai ini: