Press "Enter" to skip to content

Instagram Merilis Panduan Penggunaan untuk Orang Tua di Indonesia

Instagram bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) dan ParentTalk merilis Panduan Instagram untuk Orang Tua dalam bahasa Indonesia.

Panduan tersebut didesain untuk memberi informasi dan pemahaman bagi para orang tua di Indonesia seputar pola penggunaan Instagram di kalangan remaja. Harapannya, panduan ini akan membantu para orang tua dalam menghadirkan pola asuh yang ideal bagi anak di era digital seperti sekarang.

Langkah ini juga menunjukan kepedulian sekaligus komitmen Instagram terhadap isu yang kerap meresahkan orang tua.

Kami memahami tantangan yang dialami orang tua dalam membesarkan anak-anak di era digital seperti sekarang ini.

Ching Yee Wong,
Kepala Komunikasi Instagram Asia Pasifik

Selain itu, Instagram juga memperkenalkan beberapa fitur keamanan yang disebutkan di dalam panduan ini:

  • Privasi Akun: fitur kendali untuk menentukan siapa yang boleh dan tidak boleh melihat postingan dan berinteraksi dengan akun mereka.
  • Blokir: fitur kendali untuk memblokir akun-akun yang tidak pantas atau saat mereka tak ingin lagi berinteraksi dengan akun tersebut.
  • Pengaturan Interaksi: untuk menentukan siapa saja yang dapat mengomentari postingan mereka.
  • Filter Komentar: fitur ini untuk menyaring kata-kata yang bisa atau tidak bisa ditampilkan di kolom komentar akun mereka.
  • Pengaturan Waktu: fitur informasi mengenai waktu yang telah mereka habiskan di Instagram dan batas penggunaan dalam sehari.

Selain pengenalan fitur, panduan tersebut juga merangkum beberapa tips dan pertanyaan yang bisa membantu orang tua untuk memahami lebih jauh seluk-beluk penggunaan media sosial ini bagi anak.

“Kami terus berupaya meluncurkan berbagai fitur dan sumber informasi seperti ini untuk memastikan pengguna kami di Indonesia mendapat pengalaman yang aman dan positif di platform kami,” tutup Wong.

(Diedit oleh Ancha Hardiansya)

This post Instagram Merilis Panduan Penggunaan untuk Orang Tua di Indonesia appeared first on Tech in Asia.

The post Instagram Merilis Panduan Penggunaan untuk Orang Tua di Indonesia appeared first on Tech in Asia Indonesia.