Press "Enter" to skip to content

Kebiasaan Pagi Yang Memicu Kanker

Kanker masih menjadi penyakit dengan angka kejadian yang tinggi di dunia. Banyak faktor risiko seseorang bisa terkena kanker, salah satunya gaya hidup.  Nah, beberapa gaya hidup serta kebiasaan kita di pagi hari ini ternyata bisa memicu kanker.

1. Melewatkan sarapan

Hasil penelitian menunjukkan bahwa melewatkan sarapan dikaitkan dengan meningkatnya risiko kematian akibat penyakit peredaran darah dan kanker pada perempuan maupun laki-laki.

Japan Collaborative Cohort (JACC) Study for Evaluation of Cancer Risks melakukan penelitian tersebut di Jepang.Tidak sarapan juga dihubungkan dengan penyebab lain yang bisa menambah kemungkinan terkena kanker seperti kebiasaan merokok, konsumsi alkohol, aktivitas fisik, durasi tidur, status perkawinan, jadwal kerja, asupan energi total, waktu makan malam, dan frekuensi makanan ringan.

Menu sarapan sehat sehat harus memenuhi gizi seimbang. (Health Line)

2. Tidak memakai tabir surya

Terkadang banyak yang melupakan hal penting ini di pagi hari, terutama saat cuaca mendung atau matahari belum terik.Padahal,memakai tabir surya begitu penting untuk mencegah kanker kulit.

Saat cuaca mendung misalnya, sebetulnya radiasi ultraviolet masih sampai ke bumi sekitar 40%.Untuk mendapatkan manfaat penuh, oleskan tabir surya sekitar 15 sampai 30 menit sebelum menuju ke luar ruangan.Kita juga sebaiknya mengaplikasikan kembali setiap dua jam, atau setelah berenang maupun berkeringat.

Tabir surya yang disarankan ialah yang mengandung SPF diatas 30.

Pakai Sunzone dari Oriflame untuk melindungi kulit Anda dari UVA dan UVB ,Bisa pilih Sunzone UV Protector Face and Expouse Area SPF 50 atau Sun Zone Whitening Protector Face and Expouse Area SPF 30 saat keluar rumah


3. Mengonsumsi minuman panas

WHO mengatakan bahwa minuman panas seperti kopi, teh dan coklat termasuk dalam daftar penyebab kanker.

Badan Internasional untuk Riset Kanker (IARC), terdiri dari 23 ilmuwan dari 10 negara, mengkaji sekitar 1.000 studi yang menyelidiki hubungan antara minuman dengan suhu tinggi dan potensi keterkaitannya dengan kanker.Berdasarkan bukti yang ada, mereka menyimpulkan bahwa meminum minuman yang sangat panas dikaitkan dengan risiko kanker kerongkongan yang lebih tinggi.Minuman panas yang dimaksud ialah yang bersuhu 65 derajat celcius.

coffee via http://nationaldailyng.com

 

4. Merokok

 

Kebiasaan merokok sudah jelas bisa menyebabkan berbagai jenis kanker seperti kanker paru-paru, hati, dan ginjal.
Pagi hari merupakan saat yang tepat untuk memberi asupan yang baik untuk memulai hari.
Bila rokok yang dikonsumsi pertama kali, tubuh akan terbebani karena kontaminasi berbagai zat berbahaya.
www.beastudiindonesia.net/perokok-aktif-vs-perokok-pasif/

5. Bangun tidur di depan TV

Seseorang yang terbiasa tertidur didepan TV atau komputer, lalu masih terbangun dengan kondisi TV yang masih menyala, bisa berisiko terkena kanker.Studi menunjukkan bahwa mengekspos tubuh ke TV pada malam hari meningkatkan risiko kanker tertentu, seperti payudara dan prostat.Penelitian ini dimuat dalam jurnal Environmental Health Perspectives.

Foto: Kabar24 – Bisnis Indonesia

6. Mengonsumsi daging yang dimasak dengan tidak tepat.

Mengonsumsi daging yang dimasak dengan suhu sangat tinggi pun berisiko terkena kanker, terutama saat dikonsumsi di pagi hari.

Pemasakan seperti itu bisa menghasilkan HCA (amina heterosiklik) dan PAH (hidrokarbon aromatik polisiklik), bahan kimia yang telah terbukti menyebabkan perubahan pada DNA yang dapat meningkatkan risiko kanker. Penelitian pada hewan menyebabkan perkembangan tumor di payudara, usus besar, prostat, dan organ lainnya.

foto by (Tmon/Shutterstock)

Nah Sekarang hindari 6 jenis kebiasaan di atas ya agar tidak meningkatkan risiko kanker.

Butuh Nutrisi alami yang meringankan sakit akibat kanker ? hubungi Santy 081219992862

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: