Press "Enter" to skip to content

Lagi Cari Pendanaan? Gaet 5 Investor ini di Speed Dating Tech in Asia Conference

Perjalanan bertemu dengan calon investor kadang tidak semulus yang kamu rencanakan. Menjalin koneksi lewat LinkedIn atau mengirimkan cold e-mail juga tak selalu membawa kabar baik. Namun, bukan berarti peluangmu menemui calon investor tertutup rapat.

Ada beberapa event yang memungkinkan kamu bertemu dengan para investor. Salah satunya adalah Startup-Investor Speed Dating di Tech in Asia Conference, 8 dan 9 Oktober 2019 mendatang.

Tech in Asia Conference akan menghadirkan lebih dari lima puluh investor lokal dan internasional. Kamu berkesempatan meraih bimbingan hingga pendanaan dari mereka.

Mau tahu siapa saja perusahaan modal ventura (VC) yang bisa mendengarkan pitching kamu? Simak lima nama VC berikut!


Burda Principal Investments

Burda Principal Investments (BPI) memiliki kantor pusat di Jerman. Namun, meski bermarkas di Eropa, VC ini memiliki tim yang kuat di berbagai kota dan negara—Munich, Berlin, London, hingga Singapura.

Selain memiliki rekam jejak investasi pada berbagai perusahaan consumer internet di Eropa, Amerika Serikat, dan Asia, mereka juga memiliki divisi yang fokus pada pertumbuhan jangka panjang perusahaan teknologi digital dan media.

Portofolio BPI mencakup Etsy, HolidayCheck, dan Zilingo.

Vertikal: Pendidikan, marketplace, pembayaran/fintech, travel, kesehatan, e-commerce.
Besaran pendanaan: > US$1 juta

Golden Gate Ventures

Golden Gate Ventures Team | Image

Jika kamu memiliki startup dan sedang mencari mentor, Golden Gate Ventures merupakan salah satu investor yang tidak boleh kamu lewatkan. Mereka membimbing startup lewat beberapa program, antara lain lewat jaringan koneksi, ekspansi regional, perekrutan, keahlian, jaringan, hingga pendanaan.

Saat ini Golden Gate Ventures fokus pada startup di Asia Tenggara, serta perusahaan yang memiliki ketertarikan terhadap region ini.

Vertikal: B2B, SaaS, mobile, pendidikan, pembayaran/fintech, kesehatan.
Besaran pendanaan: US$500.000 – US$1 juta, > US$1 juta

East Ventures

East Ventures merupakan salah satu investor paling aktif di Indonesia dan Asia Tenggara. Dikenal sebagai VC yang fokus pada startup tahap awal di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam, mereka telah berinvestasi pada ratusan startup dan beberapa di antaranya telah melakukan exit.

VC yang berbasis utama di Singapura ini juga pernah berinvestasi pada dua unicorn asal Indonesia; Tokopedia dan Traveloka.

Vertikal: Hardware, game, pembayaran/fintech, B2B, IoT, greentech, mobile, produktivitas, SaaS, kesehatan, wearable.
Besaran pendanaan: US$100.000 – US$500.000

Sequoia Capital

Sequoia Capital

MD Sequoia Capital, Shailendra Singh, di Tech in Asia Singapore 2016

Didirikan pada 1972, VC yang berasal dari Amerika Serikat ini juga telah menjadi salah satu investor paling aktif di India. Sequoia telah berinvestasi pada beberapa perusahaan di berbagai dunia, mulai dari OYO hingga Zilingo. Belum lama ini, mereka juga berinvestasi pada startup kopi on-demand Kopi Kenangan.

Vertikal: Pendidikan, marketplace, SaaS, C2C, B2B, e-commerce, game
Besaran pendanaan: > US$1 juta

Sovereign’s Capital

Meski bermarkas di San Francisco dan memiliki fokus utama di Amerika Serikat, Sovereign’s Capital telah berekspansi ke Asia Tenggara. Dengan jaringan yang luas dan dukungan tim yang terdiri dari pakar industri, mereka membantu meningkatkan eksposur dan mengarahkan bisnis startup ke arah yang tepat.

Vertikal: Pendidikan, SaaS, kesehatan, startup yang potensial, B2B
Besaran pendanaan: US$500.000 – US$1 juta


Siap memikat mereka dengan ide-idemu?

Selain nama-nama di atas, di Speed Dating nanti masih ada puluhan VC yang akan menjadi mentor di segmen ini. Kamu dapat menyimak selengkapnya di laman ini.

Kabar gembiranya, fase pre-registrasi untuk segmen Speed Dating telah kami buka. Jika kamu memiliki startup yang tengah mencari kesempatan pendanaan maupun bimbingan, kamu harus memiliki tiket konferensi untuk dapat berpartisipasi dalam segmen ini.

Kami akan melakukan kurasi terhadap pendaftar berdasarkan kecocokan dengan kriteria investor mentor. Startup yang lolos kurasi, berhak bertemu dengan investor sesuai dengan jadwal yang akan kami susun.

Segera dapatkan tiketmu sebelum 10 September 2019 pukul 23.59 WIB untuk menikmati potongan harga hingga tiga belas persen.

Ya! Dengan satu tiket ini, kamu juga akan berkesempatan untuk mendapatkan insight dari para tokoh teknologi dan industri, berkenalan dengan lebih dari 250 startup potensial yang mengikuti pameran Startup Factory, serta melakukan networking bersama lebih dari 6.000 peserta.

Beberapa perusahaan ini telah bergabung di Tech in Asia Conference, lo. Kamu tidak ingin, ketinggalan, bukan?

Button Link

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post Lagi Cari Pendanaan? Gaet 5 Investor ini di Speed Dating Tech in Asia Conference appeared first on Tech in Asia.

The post Lagi Cari Pendanaan? Gaet 5 Investor ini di Speed Dating Tech in Asia Conference appeared first on Tech in Asia Indonesia.

%d blogger menyukai ini: