Press "Enter" to skip to content

Moka Gandeng Grabjobs Bantu Proses Rekrutmen Merchant

GrabJobs, penyedia platform karier yang berbasis di Singapura, memperkuat layanan di Indonesia dengan menggandeng penyedia jasa point of sale Moka. Dalam kemitraan ini, GrabsJobs akan memfasilitasi perekrutan pekerja untuk mitra pemilik usaha (merchant) Moka.

“Ada lebih dari 25.000 mitra merchant Moka. Kami bermitra untuk saling membantu meningkatkan peluang bisnis di Indonesia,” kata CEO & Co-Founder GrabJobs, Emmanuel Crouy.

“Mayoritas merchant yang bekerja sama dengan GrabJobs dan Moka berasal dari industri F&B, retail, dan industri jasa. Salah satu pain points (titik lemah) yang dihadapi industri ini adalah perekrutan staf.”

Crouy mengklaim dengan fitur chatbot pewawancara yang tersedia, Grabjobs bisa membantu perusahaan untuk mengurangi proses perekrutan kandidat dari 40 jam per minggu menjadi hanya 1 jam saja. Dengan begitu, para merchant bisa mengurangi biaya perekrutan, sambil meningkatkan tingkat kehadiran wawancara (show-up rate) para kandidat.

Sejak hadir di Indonesia akhir 2019 lalu, GrabJobs terus memperluas pasar dengan membuka layanan perekrutan pekerjaan paruh waktu, magang, hingga pelatihan.

Rekrutmen tepat sasaran

Mokapos Loyality Program | Featured

Senior Product Manager Moka David Liga menyatakan kerja sama dengan GrabJobs akan membuat merchant bisa merekrut orang yang sesuai dengan keahlian dan kebutuhan perusahaan. “Kolaborasi antara Moka dan GrabJobs memberi pengusaha kemudahan menemukan kandidat yang diperlukan,” kata David.

Saat ini selain layanan POS berbasis cloud, Moka juga memfasilitasi para merchant dengan berbagai layanan. Di antaranya menjadi aggregator pinjaman peer-to-peer, layanan mobile payment Moka, hingga menjadi marketplace untuk menyuplai bahan baku yang dibutuhkan merchant.

Hingga kini Moka masih menjadi salah satu startup yang menyedot perhatian. Pasalnya, pada pertengahan 2019 lalu, Moka sempat dikabarkan bakal diakuisisi oleh Gojek.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post Moka Gandeng Grabjobs Bantu Proses Rekrutmen Merchant appeared first on Tech in Asia.

The post Moka Gandeng Grabjobs Bantu Proses Rekrutmen Merchant appeared first on Tech in Asia Indonesia.

%d blogger menyukai ini: