Press "Enter" to skip to content

OPEN POSISI SANDIAGA DAN EQUITY RISK-NYA

Pilpres Dalam Perspektif  Trader

Sandiaga meski loss banyak di pilpres, dia taktis karena sudah melakukan hedging di instrumen SUN, berapa nominalnya hanya Bu SMI yang tahu. Open posisi di pilpres ini memang terbilang lumayan besar risk yang dia gunakan at least 15% dari total equity-nya.
Berharap memenangkan pilpres seperti di DKI, yang mungkin hanya menggunakan risk 2% atau kurang dari equitinya, pertaruhannya di pilpres ini merupakan martingale yang lumayan menguras emosi dan ekuitasnya.
Karena yang dia hadapi memiliki equity bukan hanya sistem dan dana, tapi juga value yang tidak bisa ditebak secara pasti nilai equity-nya.
Rekam jejak, pengalaman dan rakyat yang sepenuh hati mencintai Presidennya.
Equity seperti ini sungguh belum bisa ditaksir berapa triliun pastinya. Bahkan equity model gaib seperti ini jauh lebih besar nilainya dari hanya 25T biaya pemilu itu sendiri.
Mestinya, Sandiaga dari awal sudah bisa mengidentifikasi faktor ini. Bukan latah emosi mencalonkan diri untuk menggeser value invisible tak terbatas ini.
Jokowi kuat karena bisa mengakumulasi value equity ini secara baik, telaten dan terprogram.
Pengalaman menjadi seorang tukang kayu profesional adalah bekal luar biasa untuk bisa ngeramut, maintenance segala sesuatu secara baik dan prudent.
Award yang diterima beberapa kali oleh Bu SMI adalah salah satu bukti bahwa pemerintahan ini sudah berjalan dengan manajemen yang strong dan baik. Adapun masalah korupsi dan mental ‘bocor’ lainnya itu merupakan PR tersendiri yang bukan hanya PR Bapak Jokowi, namun semua elemen bangsa ini.
Pertanyaannya, sudah siapkah bangsa ini untuk bisa bebas dari extra ordinary crime korupsi ?

Gus Fik
Follow me

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: