Press "Enter" to skip to content

Papua dan Pindahnya Ibukota

“Jadi saya terus mengikuti dan juga saya sudah mendapat laporan situasi terkini di Papua pada khususnya di Jayapura dan saya juga minta masyarakat tenang tidak melakukan tindakan-tindakan yang anarkis,” kata Jokowi di Purworejo, sebagaimana disiarkan langsung akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (29/8/2019). Sumber

Wacana pemindahan ibukota yang bertujuan membuat Indonesia merata ekonomi dan bisnisnya adalah aksi revolusioner yang hanya bisa dilakukan di era Pemerintahan Presiden Jokowi. Visi masa depan demi kesejahteraan bangsa dan negara ini yang melatar belakangi ide dan rencana lawas ini. Indonesia ingin bisa mengatur negaranya sendiri. Indonesia mampu menjadi negara berdaulat dengan berusaha memeratakan distribusi pembangunan serta SDM nya bukan hanya di Jawa, namun meluas ke seluruh wilayah Indonesia. Sesuai dengan sila Pancasila : Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Aksi-aksi strategis yang sudah dilakukan Presiden Jokowi dengan mengakuisisi saham Freeport, memindahkan ibukota adalah sebuah langkah besar, strategis dan berani demi kemajuan bangsa ini. Drama kerusuhan Papua dan lalu memberi angin kepada aksi dan suara referendum yang kemudian di blower dengan keras oleh media sesungguhnya hanya bagian kecil dari skenario besar yang sedang di jalankan oleh segelintir elit yang ingin mengambil keuntungan di air keruh. Bukan hanya di Indonesia, di Hongkong pun marak terjadi demonstrasi.

Disinilah, karakter negarawan, keahlian, kecakapan dan kehandalan dalam memimpin sebuah negara ditunjukkan oleh Sang Kepala Negara. Bahwa semua masalah pasti ada solusinya. Kesabaran, ketenangan dan fokus pada pemecahan permasalahan adalah bukti bahwa negara ini jika ingin berubah harus bisa tetap solid dan tidak mudah terprovokasi oleh skenario memecah belah.

Jauh sebelum Indonesia merdeka, negara dan bangsa ini sudah banyak berkorban agar Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap satu dari Aceh s.d. Papua. Kondisi stabil baik ekonomi dan politik yang sudah kita nikmati saat ini, semestinya tetap dijaga agar tidak runtuh hanya karena isu-isu hoax dan kepentingan jahat memecah belah negara dan bangsa ini.

A Smooth Sea Never Made a Skillful Sailor (Laut yang tenang, tidak melahirkan Nahkoda yang Handal)

Kepemimpinan, kehandalan Sang Presiden dalam menahkodai bangsa dan negara ini menuju cita-cita Indonesia Unggul merupakan tantangan dan sekaligus peluang untuk membawa bangsa dan negara ini menuju level yang lebih baik. Mari satukan suara dan langkah agar tidak mudah terpecah belah dan tetap positif sekuat tenaga menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

Marilah kita dukung agar negara dan bangsa ini maju, berdaulat, aman, damai. Merdeka!!!

RACHMAD ROFIK

Fb Mas Bejo Kemayangan.

Ketua DPC Bara JP Gresik dan BARKOD Gresik.

Founder Gresikmenulis.com.

Owner Tokoo.cloud. Tokocloud.me. Cepatbuat.website.

Wisefx.co.id

Follow me

Mas Bejo

Digitalpreneur dan sociopreneur untuk IndonesiaMaking 4.0. Ketua Bara JP Gresik. Ketua BARKOD Gresik. Founder Yasiam.web.id.
Mas Bejo
Follow me

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: