Press "Enter" to skip to content

Persoalan Surat Suara Tercoblos Dipastikan Tuntas

Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih mendalami kasus dugaan surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia. KPU berjanji menyelesaikan permasalahan ini maksimal Sabtu, 13 April 2019.

“Sebisa mungkin sebelum tanggal 14 April, maksimal tanggal 13 April itu sudah ada sikap dari KPU dan Bawaslu tentang peristiwa ini,” kata Komisioner KPU Hasyim Asyari di Gedung Bawaslu, Kamis, 11 April 2019.

Hasyim mengatakan kasus ini harus segera diselesaikan karena pemungutan suara metode TPSLN di Malaysia dilaksanakan 14 April. KPU dan Bawaslu sudah menerjunkan tim langsung ke Malaysia.

Hasyim bersama rekannya, Ilham Saputra serta Anggota Bawaslu, Ratna Dewi Pettalolo telah berangkat ke Malaysia pagi tadi. Hasyim meminta semua pihak tak menarik kesimpulan sebelum seluruh fakta temuan ini terbuka.

KPU, terang Hasyim, baru menerima informasi sebatas rekaman video dan keterangan Panitia Pengawas Luar Negeri (Panwaslu) Kuala Lumpur. Dia mengatakan KPU butuh untuk mengklarifikasi sejumlah hal, karena Hasyim menemukan sejumlah kejanggalan dalam rekaman video yang viral.

Gus Fik
Follow me

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: