Press "Enter" to skip to content

Pesanan Barang di Bukalapak Tidak Sampai





Ilustrasi












Saya selaku pelanggan Bukalapak dan jasa kirim J&T baru kali ini merasa amat sangat kecewa dengan pelayanan dari Bukalapak dan J&T. Saya membeli barang melalui aplikasi Bukalapak dengan nomor order 191907489528 pada tanggal 8 April 2019 dan barang tersebut telah dikirimkan seller melalui ekspedisi J&T dengan kode tracking JB0019907548.

Saya sudah cek melalui tracking bahwa barang tersebut pada tanggal 12 April sudah sampai di kota saya Palembang. Namun akhirnya paket tersebut dikirimkan kembali ke Kota Jakarta dan sejak saat itu barang saya seakan hilang tanpa kabar. Pada akhirnya saya kirim komplain ke Bukalapak sebagai marketplace tempat saya beli pada tanggal 19 April 2019 dan diminta menunggu maksimal 6×24 jam. Oke saya tunggu, dan setelah 6 hari menunggu saya mendapat kabar dari admin komplain Bukalapak bahwa barang saya sudah diterima oleh pembeli.

Saya cek lagi status kirim barang saya, memang barang tersebut sudah sampai ke penerima, tapi bukan ke saya. Karena ternyata sampai di penerima di Plumpang Raya Jakarta Utara, sementara saya tinggal di Palembang. Akhirnya saya komplain lagi ke Admin Bukalapak pada tanggal 30 April 2019, dan lagi-lagi diminta menunggu 6×24 jam.

Sampai saat saya menulis Surat Pembaca ini tidak ada jawaban lagi dari admin komplain Bukalapak. Saya di sini merasa sangat dirugikan karena barang yang telah beli dan bayar tidak pernah sampai ke saya. Saya juga merasa sangat tidak dihargai sebagai konsumen, karena komplain dari saya hanya diminta tunggu dan tunggu tanpa ada perkembangan. Mungkin nilai order saya terlalu kecil untuk Bukalapak dan J&T , tapi tidak begini caranya membuat konsumen menunggu tanpa kepastian.

Yuni Anggraini
Palembang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.



Berikan penilaian mengenai Bukalapak:

[Penilaian Rata-rata: 3]






Source

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: