Press "Enter" to skip to content

PKB dan Golkar Sama-sama Yakin Bisa Menangi Pileg 2019 di Gresik

Jelang Pemilu yang kurang sehari lagi, DPD Golkar dan DPC PKB Gresik sama-sama yakin bakal meraih kemenangan pada Pileg kali ini.

PKB Gresik yang dipimpin Moh. Qosim bahkan mengklaim partainya akan meraih 12-15 kursi. Hal ini berdasarkan mapping yang dilakukan pihaknya menggandeng lembaga survei.

Sekretaris DPC PKB Gresik Imron Rosyadi kepada BANGSAONLINE.com merinci hasil mapping tersebut. Dijelaskan Imron, 15 kursi itu berasal dari 8 daerah pemilihan (Dapil).

Yakni, Dapil I (Gresik dan Kebomas) 2 kursi, Dapil II (Duduksampeyan dan Cerme) 2 kursi, Dapil III (Kedamean dan Menganti) 2 kursi, Dapil IV (Driyorejo dan Wringinanom) 2 kursi, Dapil V (Benjeng dan Balongpanggang) 2 kursi.

Kemudian Dapil VI (Dukun, Panceng dan Ujungpangkah) 2 kursi, Dapil VII (Sangkapura dan Tambak) 1 kursi, dan Dapil VIII ( Manyar, Bungah dan Sidayu) 2 kursi.

Tak mau kalah dengan PKB, Golkar juga mengungkapkan hal serupa. Partai yang dipimpin Ahmad Nurhamim ini juga mengklaim akan memenangi pileg dengan capaian 11 kursi. “Hasil mapping terakhir kami, Golkar tetap bertahan 11 kursi pada Pileg 2019 ini,” katanya.

Ia juga merinci perolehan 11 kursi itu, Yakni, Dapil 1 mendapatkan 1 kursi, Dapil 2 mendapatkan 1
kursi, Dapil 3 mendapatkan 2 kursi, Dapil 4 mendapatkan 2 kursi, Dapil 5 mendapatkan 1 kursi, Dapil 6 mendapatkan 1 kursi, Dapil 7 mendapatkan 1 kursi, dan Dapil 8 mendapatkan 2 kursi. BangsaOnline

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: