Press "Enter" to skip to content

PKB Diprediksi Memenangi Pileg Gresik, Disusul Golkar

PKB diprediksi bakal memenangi Pileg 2019 di Kabupaten Gresik. Hal ini berdasarkan data yang masuk dari rekap sejumlah partai, hingga Jumat (19/4).

Dari 8 daerah pemilihan (Dapil), PKB diprediksi mengantongi 12 kursi. Kantong suara PKB diketahui ada di 4 Dapil. Yakni Dapil I (Gresik dan Kebomas), Dapil II (Duduksampayen dan Cerme), Dapil IIII (Kedamean dan Menganti), dan Dapil V (Driyorejo dan Wringinanom). Di dapil-dapil tersebut PKB berpeluang besar mendapatkan masing-masing 2 kursi.

Hal ini sebagaimana dipaparkan oleh Ketua DPC PKB Gresik H. Moh. Qosim pada BANGSAONLINE.com. “PKB bisa meraih 14 kursi dari 50 kursi yang diperebutkan 514 lebih calon legislatif pada Pileg 2019,” klaim Qosim. “Saat ini, tim PKB Gresik masih mengumpulkan C1,” lanjutnya.

Sementara urutan ke-2 diprediksi diduduki oleh Partai Golkar. Dari 8 Dapil, Golkar mengklaim mendapatkan 8 kursi atau masing-masing dapil 1 kursi. Hal ini diakui Sekretaris DPD Golkar Gresik Atek Riduan.

“Data yang telah masuk dan direkap tim IT Golkar dengan dibandingkan data perolehan suara partai lain, Golkar peluang besar dapat 9 kursi. Namun, hingga saat ini yang paling aman 8 kursi atau masing-masing Dapil 1 kursi,” terang dia.

Ia menambahkan, untuk tambahan 1 kursi saat ini masih dipertaruhkan antara PKB dan Golkar di Dapil III (Menganti dan Kedamean).

“Nanti dilihat finishing-nya saja. Kalau PKB yang suaranya lebih banyak, maka kursi di Dapil III diambil PKB. Tapi kalau Golkar yang lebih banyak, maka kita dapat tambahan 1 kursi di dapil tersebut, sehingga total perolehan Golkar 9 kursi,” pungkasnya. Kumparan

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: