Press "Enter" to skip to content

Printerous Hendak Ekspansi ke 30 Kota Usai Terima Pendanaan Seri A

Startup percetakan online Printerous pada 13 Februari 2020 mengumumkan telah menerima investasi Seri A dengan nominal yang tak disebutkan dari BAce Capital, AddVentures, GDP Venture, dan Gobi Agung. Dana tersebut di antaranya hendak digunakan untuk berekspansi ke tiga puluh kota di Indonesia

Pendanaan Seri A yang mereka terima ini berjarak tiga tahun sejak menerima investasi Pra-Seri A yang diterima 2017 silam, dengan partisipasi dari Golden Gate Ventures, Sovereign’s Capital, dan Gunung Sewu Kencana.

Startup yang didirikan Kevin Osmond, Christian Soeseno Boenarso, dan David Soong di 2012 ini fokus menggarap pasar UMKM dalam negeri. Pasar ini juga dilirik oleh pemain asing, seperti Gogoprint asal Singapura yang pada Desember 2018 lalu mengakuisisi startup percetakan lokal Prinzio.

Kevin Osmond (Sumber gambar: Printerous)

Selain percetakan, Printerous juga melayani desain kemasan produk. Upaya tersebut merupakan pengembangan model bisnis mereka saat baru berdiri dulu, yaitu pencetakan foto dari Instagram. Semua upaya tersebut dilakukan agar bisnisnya bisa berkelanjutan.

Printerous mengklaim telah meraih laba sejak 2019 lalu, bermitra dengan 250 penyedia layanan percetakan dan logistik, serta melayani kebutuhan percetakan untuk lebih dari 35.000 perusahaan.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post Printerous Hendak Ekspansi ke 30 Kota Usai Terima Pendanaan Seri A appeared first on Tech in Asia.

The post Printerous Hendak Ekspansi ke 30 Kota Usai Terima Pendanaan Seri A appeared first on Tech in Asia Indonesia.

%d blogger menyukai ini: