Press "Enter" to skip to content

Rangkuman Berita Startup & Teknologi Indonesia dalam Sepekan – 19 Oktober 2019

Selamat datang dalam rubrik mingguan Startup & Teknologi dalam Sepekan di Tech in Asia. Di artikel edisi 19 Oktober 2019 ini, kami merangkum sejumlah berita startup/teknologi, serta berbagai event terkait yang akan digelar minggu depan.

Beberapa kabar yang kami himpun di antaranya adalah berita putaran pendanaan terbaru Touchten, serta pendanaan Yummy Corp. Ada juga berita lainnya seperti peluncuran paket cloud gaming bagi pelanggan MyRepublic, dan kolaborasi antara HARA dengan Bank BNI dalam mencetak agripreneur Indonesia.


Touchten kantongi pendanaan dari Prasetia Dwidharma

TouchTen belum lama ini mengumumkan telah menutup putaran pendanaan terbarunya dengan nilai yang tidak disebutkan. Dalam putaran kali ini, Prasetia Dwidharma, Kingfoto Group, dan CEO Carsurin, Sheila Tiwan turut berpartisipasi sebagai investor baru mereka selain CUEBIC.

Dengan dana segar yang mereka miliki, Touchten berencana untuk fokus menggarap pasar gamer kasual, khususnya dari kalangan perempuan.

MyRepublic bekerja sama dengan layanan cloud gaming Skyegrid

Perusahaan penyedia layanan internet fiber MyRepublic pada 15 Oktober 2019 menekan kontrak kerja sama dengan penyedia layanan cloud gaming lokal Skyegrid. Melalui kolaborasi ini, pelanggan MyRepublic dapat menikmati harga khusus berlangganan Skyegrid sebesar Rp89.500 untuk bulan pertama, dan Rp149.000 untuk bulan-bulan selanjutnya.

Agar bisa menikmati harga khusus tersebut, pelanggan harus melakukan pemesanan melalui MyAccount, portal khusus pelanggan MyRepublic, layanan pelanggan, atau web resminya.

Yummy Corp rampungkan pendanaan Seri A2

Yummy Corp baru-baru ini telah merampungkan penggalangan dana Seri A2 dari Intudo Ventures senilai US$7 juta (sekitar Rp99 miliar). Pendanaan ini akan dimanfaatkan pihak Yummy untuk keperluan menambah dapur sentral, mitra, klien, keperluan ekspansi, dan kebutuhan lainnya.

Sebelumnya pada Mei 2019, Yummy Corp mengumumkan telah mengakuisisi startup katering online Berrykitchen dengan nominal akuisisi tidak disebutkan. Atas kesepakatan tersebut, Berrykitchen kemudian dilebur ke dalam unit bisnis katering Yummy Corp yakni Yummybox.

BNI dan HARA luncurkan program pembinaan Depo Tani di Tuban

HARA dan BNI pada tanggal 15 Oktober 2019 meresmikan program kerja sama untuk pengembangan digitalisasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Program Depo Tani sendiri bertujuan mengembangkan bisnis jangka panjang lewat pembekalan keterampilan pemilik kios lewat pembinaan teknik berwirausaha, teknis pertanian, hingga pengolahan makanan.

Setiap partisipan dilengkapi dengan sistem manajemen toko guna mempermudah proses pencatatan usaha secara digital. Jika mereka memenuhi syarat, peserta dapat mengajukan layanan keuangan dari BNI seperti Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL), Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Kredit Komersial Mikro


Berita startup dan teknologi lainnya


Acara startup dan teknologi minggu depan

BGP#14: Designers & Product Managers – The Art of Collaboration

Tanggal: Kamis, 24 Oktober 2019
Waktu: 19.00-21.00 WIB
Tempat: Tokopedia Tower
No.Kav. 11 Jalan Professor Doktor Satrio
Setia Budi, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Digital Discourses: Hoaks dan Ekstremisme di Internet/Digital

Tanggal: Jumat, 25 Oktober 2019
Waktu: 12.30-21.00 WIB
Tempat: Goethe-Institut Jakarta
No.9-15 Jalan Dr. GSSJ Ratulangi Kec. Menteng,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta

DigiTalk Vol. 14: “Digital Marketing for Startup”

Tanggal: Kamis, 24 Oktober 2019
Waktu: 18:00-21.00 WIB
Tempat:Lenmarc Mall Surabaya
9 Jalan Mayjen Yono Suwoyo
Kec. Dukuhpakis, Jawa Timur

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post Rangkuman Berita Startup & Teknologi Indonesia dalam Sepekan – 19 Oktober 2019 appeared first on Tech in Asia Indonesia.

%d blogger menyukai ini: