Press "Enter" to skip to content

Rangkuman Berita Startup & Teknologi Indonesia dalam Sepekan – 25 Januari 2020

Pada edisi 25 Januari 2020 ini, kami telah merangkum sejumlah berita startup dan teknologi dalam negeri yang terjadi seminggu terakhir, serta berbagai event terkait yang akan digelar pekan depan.

Beberapa berita startup yang kami himpun seperti Tokopedia yang merilis proteksi produk tagihan dan furnitur, RedDoorz yang merilis layanan KoolKost, Grab mendorong agenda tentang teknologi berdampak positif di World Economic Forum 2020, dan berita lainnya.


Tokopedia sediakan asuransi untuk tagihan dan furnitur

Tokopedia Office Ambience

Asuransi berupa proteksi tagihan yang disediakan Tokopedia meliputi perlindungan untuk pembayaran tagihan seperti listrik, air, gas, internet hingga telepon rumah. Selain itu, pengguna juga bisa membeli proteksi furnitur yang akan menjamin barang dari kerusakan, kehilangan, hingga kebanjiran sampai dengan dua belas bulan sejak pembelian.

Dua layanan yang dirilis pada Senin 20 Januari 2020 itu menambah proteksi produk dari Tokopedia sebelumnya meliputi proteksi gadget, elektronik, otomotif, hingga proteksi wisata.

RedDoorz rilis KoolKost, layanan pencarian indekos online

Launching KoolKost RedDoorz | Photo

Layanan baru dari jaringan penginapan murah RedDoorz memungkinkan para penggunanya untuk menyewa kamar dengan jangka waktu lama dan lebih fleksibel mengatur biaya. Saat diluncurkan, layanan KoolKost diklaim telah mencakup 100 jaringan properti kos yang tersebar di 14 kota Indonesia.

“Peningkatan urbanisasi terjadi seiring dengan peningkatan harga rumah. Fenomena ini menyebabkan peningkatan permintaan terhadap hunian kos di Indonesia, khususnya di kalangan milenial dan Gen Z,” kata Adil Mubarak selaku Vice President of Operations RedDoorz.

Grab dorong agenda teknologi berdampak positif

Dalam gelaran World Economic Forum (WEF) di Davos, Swiss, yang digelar pada 20-24 Januari 2020, Grab menggelar diskusi dengan pemangku kepentingan dari sektor swasta dan pejabat pemerintah. Diskusi tersebut dilakukan untuk mengampanyekan “teknologi yang berdampak positif”, serta membahas praktik terbaik dari pemanfaatan platform ekonomi dan kecerdasan buatan.

Sesi diskusi tersebut menghadirkan beberapa pembicara seperti, CEO & Co-founder Grab Anthony Tan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto, Chief Operating Officer VMWare Michael Froman, hingga Executive Vice President of Business Development, Microsoft Peggy Johnson.

Digitaraya memperluas peran ke ranah global

Akselerator startup lokal Digitaraya memperluas perannya menjadi digital hub global demi membantu pengembangan startup di Asia Pasifik. Mereka akan menyasar lebih dari 100 startup tahap awal lokal dan regional, untuk masuk dalam 15 gelombang program akselerasi di tingkat nasional dan 4 gelombang untuk kawasan.

Managing Director Digitaraya Nicole Yap menyatakan pihaknya akan fokus membantu pengembangan adopsi digital untuk bisnis offline lokal yang potensial supaya bisa memperluas pasar. Mereka juga akan memperluas akses untuk para founder perempuan, sekaligus mendorong startup binaan mereka fokus di jalur meraih profit sejak masa inkubasi.


Berita Startup dan Teknologi Lainnya


Acara startup dan teknologi minggu depan

Startup Investment: “How to be the Star in Your Investor’s Eyes?”

Tanggal: Kamis, 30 Januari 2020
Waktu: 18:00– 20:30 WIB
Lokasi:  Chubb Square 2.0 8th Floor Jalan M.H. Thamrin No. 10 Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230

JVM Meetup #30 with Blibli – How to Collect & Make Your Monitoring Data Meaningful

Tanggal: Selasa, 28 Januari 2020
Waktu: 18:00– 21:30 WIB
Lokasi:  Blibli.com Office Sarana Jaya Building 3rd Floor Jalan Budi Kemulian 1 No 1 Jakarta Pusat 12910

4 Weeks Microsoft Azure training for Beginners

Tanggal: Selasa, 28 Januari 2020
Waktu: 08:30– 10:30 WIB
Lokasi:  Ingenuity Technology Jakarta Jl. Ternate No.10A, RW.6, Cideng, Setia Budi, Jakarta Selatan 10150

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post Rangkuman Berita Startup & Teknologi Indonesia dalam Sepekan – 25 Januari 2020 appeared first on Tech in Asia.

The post Rangkuman Berita Startup & Teknologi Indonesia dalam Sepekan – 25 Januari 2020 appeared first on Tech in Asia Indonesia.

%d blogger menyukai ini: