Press "Enter" to skip to content

Startup Retail Makanan Sehat Greenly Raih Pendanaan Tahap Awal

Startup asal Surabaya Greenly mengumumkan telah menerima pendanaan tahap awal dari East Ventures. Pendanaan dengan nominal yang tidak disebutkan itu juga diikuti sejumlah angel investor lain. (Pengungkapan: East Ventures adalah salah satu investor Tech in Asia).

Dana tersebut hendak digunakan untuk berbagai rencana Greenly, salah satunya membiayai ekspansi jaringan retail pada sejumlah kota di Indonesia.

Menanggapi pendanaan ini, Willson Cuaca selaku Managing Partner East Ventures mengaku optimistis bisnis Greenly bisa berkembang lebih pesat. “Kepercayaan kami kepada founder di luar Jakarta telah dibuktikan sebelumnya oleh keberhasilan IDN Media yang berekspansi dari Surabaya ke seluruh Indonesia.”

Sumber foto: Greenly

Dalam laporan Digital Competitiveness Index 2020 yang sebelumnya dirilis East Ventures, Surabaya menempati posisi ketiga dalam daftar kota dengan tingkat kesiapan ekonomi digital tertinggi di Indonesia.

Peluang di bisnis makanan sehat

Greenly didirikan pada 2019 oleh serial entrepreneur sekaligus mantan Konsultan PwC, Edrick Joe Soetanto, bersama koleganya Liana Gonta, seorang ahli nutrisi dari UC Berkeley, Amerika Serikat. Kedua co-founder melihat prospek dari bisnis makanan dan minuman sehat cepat saji dengan harga terjangkau.

“Kami hadir sebagai fast-casual retail yang menyediakan berbagai macam makanan salad, grain bowl, minuman cold-pressed juice, smoothie, nut milk serta beragam produk sehat lainnya yang terbuat dari bahan alami dan segar,” jelas Edrick.

Saat ini, Greenly telah mengoperasikan 1 gerai restoran di sebuah kawasan perbelanjaan Surabaya, serta 4 cloud kitchen khusus untuk melayani pesan antar makanan. Mereka jadi salah satu portofoilio East Ventures yang menggarap pasar new retail, selain Sociolla, Warung Pintar, serta Fore Coffee.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

This post Startup Retail Makanan Sehat Greenly Raih Pendanaan Tahap Awal appeared first on Tech in Asia.

The post Startup Retail Makanan Sehat Greenly Raih Pendanaan Tahap Awal appeared first on Tech in Asia Indonesia.

%d blogger menyukai ini: