Press "Enter" to skip to content

Takutnya Prabowo Bertemu Luhut

Jokowi sudah baik. Dia mengutus Luhut Pandjaitan untuk datang menemui Prabowo. Luhut adalah orang baik juga. Tapi sayangnya, niat baik dan tulus dari pemenang, tidak diterima oleh kubu pecundang. Mereka takut didatangi orang baik. Biasanya orang jahat yang menolak orang baik.

Kenapa niat baik Jokowi tidak diindahkan oleh Prabowo? Apa karena Prabowo ketakutan dimarahi dan disuruh push up oleh Luhut? Sudah tidak zamannya.

Luhut juga tidak suka tampar orang sampai pipinya merah. Luhut itu baik kok. Kenapa masih takut? Biasanya orang yang takut ditemui orang baik itu, adalah orang yang bermasalah.

Siapa Luhut Pandjaitan? Dia adalah mantan tentara yang dikenal sangat tegas pada eranya. Dia adalah orang yang baik. Dia membawahi ribuan, mungkin ratusan ribu tentara.

Sampai saat ini, orang itu dihormati. Orang itu dihargai dan dijadikan teladan di kaum ketentaraan. Mengawali karir militer dengan baik, mengakhiri dengan sempurna. Itulah Luhut Pandjaitan.

Luhut memiliki karakter tegas, namun kebapakan. Orang ini sangat baik. Orang ini menjalankan tugas negara dengan sangat baik. Ia menjalankan tugas negara dan amanat rakyat sebagai TNI dengan sangat loyal.

Luhut tahu banyak tentang Prabowo. Maka dia yang diutus oleh Jokowi bertemu dengan si “Loser Prabowo”, panggilan media Australia.

Orang ini memiliki kesamaan latar belakang dengan Prabowo. Di dalam TNI, Luhut adalah rajanya. Jauh melampaui Prabowo. Luhut Pandjaitan adalah sosok yang benar-benar senior. Dirinya dihargai dan ditakuti oleh kebanyakan tentara di Indonesia. Para purnawirawan baik ada di kubu Jokowi.

Ada Wiranto, purnawirawan yang masuk menjadi menteri koordinator politik, hukum dan HAM. Orang ini adalah mantan panglima TNI yang ada di era Soeharto, yang mencabut jabatan Prabowo. Untungnya dicabut dengan hormat. Harusnya tidak usah dihormati itu.

Ada juga Moeldoko, purnawirawan yang masuk menjadi kepala staf kepresidenan. Ia adalah mantan panglima TNI yang ada di era Susilo Bambang Yudhoyono, mengawal pilpres 2014 dengan sangat sukses.

Isu sampah yang dimainkan oleh si manusia sampah tentang identitas Jokowi itu diredam. Obor Rakyat ditiup dan dimatikan seperti matikan korek api. Ces. Moeldoko orangnya.

Ada juga Luhut Binsar Pandjaitan yang dikenal dengan sebutan LBP. Orang ini begitu senior. Dan orang ini menjadi politisi di era SBY. Joko Widodo menjadi tempatnya berlabuh. Hatinya berlabuh di Jokowi. Luhut tahu banyak tentang Prabowo. Maka dia diutus.

Kenapa orang itu takut? Secara psikologi, kita bisa membahas beberapa alasan orang takut. Orang takut karena apa? Yuk kita simak beberapa hal yang bisa membuat orang seperti Prabowo itu takut.

Takut adalah reaksi natural seseorang. Secara ilmiah, ada sebuah saraf dari indera manusia, mengirimkan sinyal ke daerah otak. Ke bagian otak bernama thalamus dan melanjutkan sinyal itu ke amygdale. Apa itu amygdale?

Amygdale adalah sebuah bagian di otak yang melepaskan senyawa saraf yang bernama glutamat. Senyawa glutamat masuk ke dalam senyawa neurotransmitter. Senyawa ini bisa dikenal dengan nama sederhana, yaitu senyawa ketakutan.

Aksi glutamat di amygdale itu merespons rasa takut. Bisa jadi, di dalam Amygdaleyang ada di otaknya si Prabowo menyemburkan senyawa glutamat setiap kali dia mendengar nama Luhut Pandjaitan. Joko Widodo tahu bagaimana cara memainkan rasa takut Prabowo.

Prabowo mungkin sekali takut dengan Luhut Binsar Pandjaitan. Kenapa? Karena sudah sangat jelas, bahwa secara latar belakang sampai saat ini, kita sadar bahwa Luhut adalah kunci dari pergerakan Jokowi dalam bidang militer.

Ini adalah sebuah strategi akbar. Tapi sayangnya, Prabowo ketakutan. Kenapa? Karena Luhut itu orang baik. Hanya orang yang bermasalah lah, yang takut dengan orang baik seperti Luhut Binsar Pandjaitan dan Joko Widodo.

Pemenang seperti Jokowi ini adalah pemenang yang begitu rendah hati. Dia belum deklarasikan kemenangannya. Kenapa?

Dia tidak mau sama dan setara dengan Prabowo. Hebatnya, rakyat yang merayakan kemenangannya Jokowi. Luar biasa sekali Jokowi. Kemenangannya dirayakan oleh rakyat Indonesia.

Mawengkang

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: