Press "Enter" to skip to content

Ebook GM

Donwload ebook bermanfaat untuk menambah khazanah dan cakrawala pemikiran Anda.

Ebook: Membongkar Kedok Wahabisme

Seperti ditunjukkan namanya, Wahhabisme diperkenalkan oleh seorang pemimpin agama ber­nama Muhammad bin ‘Abd al-Wahhab.
Bela­kang­an ini, khususnya sejak terjadinya pemboman ter­hadap Menara Kembar di kota New York, Amerika Serikat, pada 11 September 2001, Wahhabisme makin sering dibicarakan, karena banyak ana­lis mengaitkan pengaruh ajaran itu dengan per­tum­buhan dan praktik Islam radikal, bahkan Islam teroris, di dunia.

Ebook: Islam Radikal, Telaah Kritis Radikalisme dari Ikhwanul Muslimin hingga ISIS

Buku ini adalah sebuah proyek ilmiah Al-Azhar yang ditulis berdasarkan landasan-landasan yang otentik, ilmiah dan detail.

Ebook: Islamku, Islam Anda, Islam Kita karya Gus Dur

“Judul buku ini memperlihatkan bahwa pluralitas diutamakan termasuk dalam melihat Islam. Tak ada satu Islam. Islam adalah multi wajah, wajah kemanusiaan,” ujar Direktur Eksekutif the WAHID Institute Ahmad Suaedy.

Melalui buku ini, seperti dijelaskan Suaedy, Gus Dur mengusulkan keharusan pluralitas dalam melihat Islam dan kehidupan, dengan bersandar pada etika dan spiritualitas, termasuk untuk mengelola dunia yang terus bergerak ke arah globalisasi ini. “Ini ditujukan untuk perdamaian abadi dan saling menghormati antar bangsa dan antar manusia,” ujarnya.

Suaedy mengungkapkan pembuatan buku ini memakan waktu dua tahun dan dicetak dalam edisi hard cover dan soft cover.

“Gus Dur meminta semua tulisannya setelah menjadi presiden, dikumpulkan untuk dijadikan buku. Setelah semua selesai Gus Dur meminta ada penjelasan komprehensif mengenai tulisan-tulisannya itu. Untuk itulah kami menambahkan catatan kaki dalam artikelnya,” kata Suaedy yang juga menjadi koordinator editor untuk buku itu.


Dengan motto Seeding Plural and Peaceful Islam, The WAHID Institute mengemban komitmen menyebarkan gagasan muslim progresif yang mengedepankan toleransi dan saling pengertian di masyarakat dunia Islam dan Barat. Lembaga yang dipimpin Yenny Zannuba Wahid ini juga membangun dialog di antara pemimpin agama-agama dan tokoh-tokoh politik di dunia Islam dan Barat. Silahkan download:

Ebook: Ilusi Negara Islam, Ekspansi Gerakan Islam Transnasional di Indonesia Karya Gus Dur

Jargon memperjuangkan Islam sebenarnya adalah memperjuangkan suatu agenda politik tertentu dengan menjadikan Islam sebagai kemasan dan senjata. Langkah ini sangat ampuh, karena siapapun yang melawan mereka akan dituduh melawan Islam. “Gus Dur”.  

Ebook K.H Hasyim Asy’ari; Pengabdian Seorang Kyai untuk Negeri

Hadlratusysyekh KH. Hasyim Asy’ari, adalah pendiri Pesantren Tebuireng, Jombang, pendiri Nahdlatul Ulama, adalah guru paripurna. Ribuan santri beliau didik, dan ratusan dari mereka menjadi ulama atau kiai, pendiri pondok pesantren, atau menjadi tokoh-tokoh umat Islam. (Ahmad Baso)